Cara Mudah Daftar Verifikasi Alexa Rank Di Blog

.
Cara Mudah Daftar Verifikasi Alexa Rang Di Blog | Sebelumnya kita cari tau dulu apa itu alexa? Alexa, Inc adalah berbasis di California anak perusahaan dari Amazon.com yang dikenal untuk toolbar dan website. Setelah diinstal, toolbar Alexa mengumpulkan data tentang perilaku browsing dan mengirimkannya ke situs web.alexa juga baik untuk seo karena memberikan backlink pada blog anda yang bisa kita lihat di widget alexa biasanya (link in) itulah backlink yang diberikan alexa/ backlink yang di hitung alexa dan juga kita bisa melihat posisi atau peringkat berapa blog kita di dunia,untuk sekarang peringkat 1 di isi oleh facebook dan 2 oleh google.

dari pada berlama-lama langsung kita daftarkan blog anda klik Alexa Login
silahkan anda daftar buat acun terlebih dahulu atau jika anda tidak mau ribet login menggunakan acon facebook anda klik Login With Facebook di samping kotak login.
setelah anda berhasil login klik menu Dashboard,pada menu dasboard klik + add sites akan ada tampilah seperti berikut ( klik Gambarnya untuk memperbesar)

klik sign Up pada tab free,setelah itu masukan link domain anda misalnya seperti punya saya www.terbarugratis.com klik continue

selanjutnya anda akan diminta meng claim/vertifikasi blog anda dan kali ini kita menggunakan cara kedua Option 2:Add your Alexa verification ID to the home page of nama domain anda. sebelumnya silahkan dahulu buka tab baru login ke blogger > klik Tempalte > Edit HTML > lanjutkan > centang Expand Template Widget, selanjutnya cari kode <head> letakan kode vertifikasi ladi di bawahnya dan simpan template.setelah template selesai untuk di alexa klik Verify my ID maka anda akan mendapat laporan Your site is successfully claimed selanjutnya klik Continue. untuk kodenya yang di berikan alexa bisa anda lihat di gambar ke 2 di atas masing-masing blog berbeda kode yang di berikan.


setelah berhasil memvertifikasi langkah selanjutnya langsung kita isi dengan data lengkap blog kita.

isi site title dengan Nama blog anda.
isi juga site description dengan keterangan blog anda misalnya free download informasi kesehatan (sesuaikan dengan blog anda)
pilih negara anda di Alexa Traffic Rank in Country
untuk Public Contact Information silahkan anda tidak isi atau terserah anda klik save & continue.
selesai sudah pendaftaran dan vertifikasi alexa tapi ini belum selesai sekarang kita akan memasang widget alexa di blog silahkan klik Dasboard kembali dan disitu anda bisa lihat blog yang didaftarkan tadi langsung saja klik Site Overview.

selanjutnya dibagian Promote Your Site klik Get Widget setelah terbuka ada tiga pilihat widget silahkan anda pilih sesuai ke ingginan di bagian Bulid Widget isi dengan link blog anda misalnya www.terbarugratis.com klik Bulid Widget.

disitu anda bisa memilih lebarnya misalnya (120 X 65) sesuai selera anda contoh widgetnya ada di samping.kembali ke blogger klik Tata Letak > tambah gadget > HTML/JavaScrib dibagian ini isi dengan kode widget yang di berikan alexa setelah itu klik simpan dan selesai sudah untuk pemasangan widget namun masin NO DATA Ya soalnya baru daftar makanya NO DATA dan Link In adalah link yang di berikan alexa (backlink dari alexa).

sekian dahulu untuk cara mudah daftar verifikasi alexa rank di blog buat anda semoga totorilanya jelas dan membantu. jangan lupa like fans facebook Terbaru Dan Gratis dan berlangganan artikel Terbaru blog ini via feedburner insyaallah update selalu karena saya mau berbagi pada anda :D.

0 komentar:

Posting Komentar